Medion memang selalu berbagi ilmu dengan para peternak, salah satunya melalui program Pendidikan dan Pelatihan yang disebut juga Diklat. Program yang dilaksanakan pertama kali pada 7 Agustus 2003 tersebut telah mengedukasi sekitar 6500 Petugas Penyuluh Lapangan (PPL), Technical Service (TS), Manager, sampai pemilik peternakan hingga Juni 2015. 

Pada Diklat Medion, tidak hanya disampaikan materi yang bersifat teknis peternakan, juga ada materi non teknis seperti ?Leadership?, ?Problem Solving?, ?Step for Success?, dan masih banyak lagi. Hingga pada perkembangannya, kini Diklat tidak hanya diikuti oleh praktisi peternakan saja namun diikuti pula oleh akademisi peternakan, mulai dari tingkat sekolah menengah kejuruan hingga mahasiswa dan dosen. Setelah 12 tahun berjalan, hingga kini Medion masih rutin mengadakan Diklat setiap bulan.

 

 Materi yang diberikan sangat komprehensif, mulai dari teori, praktek bedah bangkai, hingga melihat langsung proses produksi melalui plant tour di pabrik Medion. Selain materi, peserta diklat juga diajak untuk berjalan-jalan di objek wisata kota Bandung, seperti Gunung Tangkuban Perahu, Kawah Putih, dan Taman Hutan Raya Dago Pakar. Acara wisata ini dilaksanakan untuk mempererat tali silaturahmi antar para peserta juga dengan Medion.

Program Diklat ini mendapat banyak respon positif dari para peserta, seperti yang diungkapkan oleh Abraham Yusuf (Unggul Farm), bahwa beliau sudah dua kali mengikuti diklat dengan topik yang berbeda. Salah satu topik Diklat yang diikutinya adalah cara budidaya ayam yang baik, dimana tidak hanya ada teori, tetapi juga praktek dengan fasilitas dan akomodasi yang sangat baik. Beliau mengaku mendapatkan pengetahuan yang sangat bermanfaat, lengkap, dan bermutu. Selain itu, beliau juga terkesan dengan pelayanan yang sangat profesional dan ramah.

Selain peternak, program ini juga mendapat respon positif dari akademisi peternakan, salah satunya Ir. Bambang Hariyanto, guru SMKN 1 Tekung Lumajang. Beliau senang karena bisa mendapatkan ilmu pengetahuan baru terutama mengenai penyakit pada ayam. Apalagi, tidak hanya ada teori namun juga praktek bedah. Menurutnya, sarana dan prasarana juga dipersiapkan dengan sangat memuaskan.

www.medion.co.id               info@medion.co.id                 0813-2185-7405 (Customer Service)                 facebook.com/medionwisata 
Cara berlangganan Info Medion SMS ke 0852 2114 1929 dengan format Reg IM Nama AlamatSurat AlamatEmail
agar tampilan website ini dapat berjalan lebih optimal, disarankan menggunakan program browsing internet terbaru