Medion Berbagi Ilmu di Universitas Kristen Maranatha Bandung
Monday, 01 August 2011 15:47

 

Pada tanggal 1 Juli 2011, Marketing Vice President PT Medion, Peter Yan, diundang menjadi narasumber untuk acara Morning Tea Discussion (MODIS) di Universitas Kristen Maranatha Bandung. Acara yang sudah berlangsung selama tiga tahun itu diikuti bukan hanya oleh para mahasiswa dan alumni Fakultas Ekonomi Maranatha saja, tetapi juga para dosen Universitas Kristen Maranatha dan universitas lain, serta para praktisi bisnis di kota Bandung dan sekitarnya.




Peter Yan antusias saat berbagi pengalaman



Peter Yan menerima piagam dari Universitas Kristen Maranatha


Pada tanggal 1 Juli 2011, Marketing Vice President PT Medion, Peter Yan, diundang menjadi narasumber untuk acara Morning Tea Discussion (MODIS) di Universitas Kristen Maranatha Bandung. Acara yang sudah berlangsung selama tiga tahun itu diikuti bukan hanya oleh para mahasiswa dan alumni Fakultas Ekonomi Maranatha saja, tetapi juga para dosen Universitas Kristen Maranatha dan universitas lain, serta para praktisi bisnis di kota Bandung dan sekitarnya.

Peter Yan diundang secara khusus oleh Bp. Sunjoyo, SE, M.Si selaku Ketua Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi, untuk memberikan pandangan sebagai praktisi bisnis mengenai penerapan Marketing 3.0 di Medion. Dengan tangan terbuka, Peter Yan menyambut undangan tersebut dan hadir untuk berbagi ilmu.

Dengan baju batiknya, Peter tampak berwibawa saat memulai sharing sebagai narasumber. Pertama-tama, Peter memaparkan perkembangan Medion dari tahun 1969 sampai sekarang dan juga produk-produk yang dihasilkan, yaitu farmasetik, biologik, peralatan peternakan, laboratorium (Medilab) dan teknologi peternakan (Meditech). Setelah itu, Peter melanjutkan dengan evolusi marketing yang diterapkan di Medion, mulai dari Marketing yang berorientasi pada produk (Marketing 1.0), kemudian berorientasi pada pelanggan (Marketing 2.0) sampai Marketing yang berorientasi pada nilai-nilai (Marketing 3.0). Tidak lupa juga Peter menjelaskan penerapan Marketing 3.0 di Medion, dimana salah satunya adalah batik yang melambangkan nilai-nilai Medion seperti kekeluargaan dan kejujuran.

Seluruh peserta MODIS saat itu sangat antusias mendengarkan penjelasan dari Peter. Mereka mengaku sangat puas dapat mendengarkan penjelasan mengenai ilmu marketing dari seorang praktisi bisnis sukses. Peter pun mengaku senang dapat berbagi ilmu, seperti yang selalu diterapkan Medion selama ini dengan mengadakan ceramah, diklat, dan seminar gratis untuk para peternak. Bahkan upaya mencerdaskan bangsa ini telah mendapatkan penghargaan dari pemerintah RI pada acara Indo Livestock 2010, yaitu Widya Karta Satwa Nugraha. Semoga Medion dapat terus membagikan ilmunya dan mencerdaskan bangsa. Sukses Medion!

 

Produk Medion