Peternak Malaysia Ikut Diklat Medion

 

 

Para peternak dari Sabah, Malaysia Timur, mengikuti Diklat yang diadakan Medion pada 16-21 Mei 2016 di pabriknya yang bertempat di Cimareme, Padalarang, Bandung. Para peternak tersebut tergabung dalam Sum Soon Farm yang merupakan salah satu peternakan sukses di kawasan Malaysia Timur dengan populasi ribuan ekor ayam pedaging.

 

Sebanyak 11 orang peserta diajak plant tour ke fasilitas produksi obat-obatan, vaksin, dan peralatan peternakan milik Medion sebelum mengikuti Diklat. Diklat yang dibawakan oleh Nursamat, S.Pt, District Assistant Manager, dan drh. F. Diyanti Retno, Operational Director Livestock SBU, tersebut mengangkat tema tentang penyakit unggas dan pencegahannya serta manajemen pemeliharaan. Mereka merasa pembahasan sangat bermanfaat dan informatif. Seperti dilansir oleh Daily Express Malaysia, 2 Juni 2016 lalu, para peternak tersebut merasa mendapatkan pengetahuan yang sangat berharga.

Selain itu, mereka juga mengunjungi dua peternakan ayam pedaging di Bogor. Dari kunjungan tersebut, peternak dari Malaysia merasa perlu banyak belajar dari Indonesia. Mereka sangat terkesan dengan adanya kandang ayam 2 lantai yang dibangun di area sempit, serta kandang ayam yang dibangun di atas kolam ikan, di mana ikan tersebut diberi makan plankton yang hidup dari kotoran ayam. “Kami belajar bahwa orang Indonesia sangat rajin dan inovatif. Kita harus seperti mereka untuk mencapai kesuksesan ekonomi yang lebih besar,” kata mereka pada Daily Express Malaysia. Mereka mengaku pengalaman ini menambah wawasan yang tak ternilai harganya dan berharap acara seperti ini diadakan secara rutin.

 

Print

www.medion.co.id               info@medion.co.id                 0813-2185-7405 (Customer Service)                 facebook.com/medionwisata 
Cara berlangganan Info Medion SMS ke 0852 2114 1929 dengan format Reg IM Nama AlamatSurat AlamatEmail
agar tampilan website ini dapat berjalan lebih optimal, disarankan menggunakan program browsing internet terbaru