Medinnovation, Wadah Siswa SMK Belajar dan Berinovasi

 

Pada 15-16 November 2017, PT. Medion mengadakan Medinnovation yang merupakan lomba tingkat siswa SMK yang berkaitan dengan inovasi. Tujuannya mendorong dan memfasilitasi siswa SMK untuk mengembangkan kemampuan dan kompetensinya. Tema Medinnovation kali ini adalah Smart Office Berbasis Microcontroller, dengan fokus Saving Energy dan Otomasi Alat Bantu Proses Kerja di Office.

Adapun sekolah yang ikut berpartisipasi antara lain SMKN 2 Klaten, SMK Bela Nusantara, SMKN 1 Cihampelas, SMK TI Pembangunan, dan SMKN 2 Cimahi. Para siswa mengajukan proposal secara berkelompok dengan jumlah dua atau tiga orang per kelompok. Kemudian, mereka diberi kesempatan untuk mempresentasikan hasil inovasi kelompoknya sesuai dengan proposal yang telah diajukan.

Setelah melalui penilaian yang ketat, SMKN 2 Klaten keluar sebagai pemenang pertama. Judul inovasi yang dibuat adalah Otomasi Lampu Sebagai Solusi Penghemat Energi Berbasis Arduino. Ide kelompok tersebut dinilai paling inovatif dan dapat menghemat energi. Selain lomba utama, diadakan pula lomba merakit panel yang dimenangkan oleh ....

Tidak hanya itu, PT. Medion juga memberikan materi edukasi untuk menambah pengetahuan para siswa, yaitu mengenai peran teknisi dalam pengoperasian kandang closed house. Setelah rangkaian lomba selesai, para peserta diajak melihat langsung lingkungan pabrik Medion di Cimareme, Padalarang, Bandung.

Para peserta merasa sangat senang dapat mengikuti acara ini. Setiap peserta terpicu untuk melakukan inovasi-inovasi yang bermanfaat. Mereka juga berterima kasih kepada para juri yang telah memberikan koreksi dan arahan yang berguna agar setiap peserta dapat menjadi lebih baik lagi.

 

 

 

Print

www.medion.co.id               info@medion.co.id                 0813-2185-7405 (Customer Service)                 facebook.com/medionwisata 
Cara berlangganan Info Medion SMS ke 0852 2114 1929 dengan format Reg IM Nama AlamatSurat AlamatEmail
agar tampilan website ini dapat berjalan lebih optimal, disarankan menggunakan program browsing internet terbaru